2

HATI

Operasi Hati (Laparoskopi dan Operasi Terbuka)
Penanganan yang paling baik untuk kanker hati (hepatoselular karsinoma) adalah dengan operasi, itupun dengan syarat kanker dapat dioperasi. CT dan MRI Hati dapat mendeteksi apakah tumor hati tersebut bersifat ganas ( kanker) atau tumor jinak yang tidak perlu dilakukan apapun. Sekitar 20-30% tumor hati dapat dioperasi dengan teknik laparoskopi yang menggunakan teknologi terkini.

Selain tumor hati, kasus mestastase hati-kolorektal adalah kondisi lain yang dapat disembuhkan dengan operasi. Keputusan untuk melakukan operasi pada kasus di atas hampir selalu diputuskan bersama spesialis lain yaitu spesialis onkologi, bedah kolorektal dan bedah hepatobiliari sehingga pasien mendapatkan penanganan lengkap dan terpadu.

Ablasi Tumor Hati
Ablasi dapat dilakukan dengan menggunakan gelombang mikro atau energi radiofrekuensi. Prosedur Ablasi tumor hati mungkin lebih cocok untuk pasien-pasien yang mempunyai resiko tinggi, tumor yang letaknya susah dijangkau, pasien dengan fungsi hati yang sangat rendah, pasien dengan beberapa tumor di hati (karena tidak semua tumor dapat diambil dengan operasi) dan tumor kambuhan atau tumor yang tidak bereaksi terhadap kemoterapi.

2

PANKREAS

Penilaian untuk Kista Pankreas
Kista pankreatis seringkali ditemukan saat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Kista tersebut seringkali menjadi penyebab utama kecemasan pasien, karena beberapa jenis mungkin berpotensi menjadi kanker. Penilaian formal untuk kista pankreas membutuhkan pencitraan yang akurat dan USG endoskopik untuk memperkirakan prilaku kista. Operasi akan sangat diperlukan untuk kista yang mempunyai resiko tinggi.

Operasi Whipples dan Operasi Distal PankreasKanker pankreas adalah jenis kanker yang sulit untuk disembuhkan, dibutuhkan operasi besar (mayor), itupun jika tumor tersebut dapat dioperasi. Prosedur Operasi Whipples dapat digunakan untuk tumor yang terletak pada kepala pankreas sedangkan Prosedur Operasi Distal Pankreas dilakukan untuk tumor yang terletak didaerah badan dan ekor pankreas. Dr. Lee mempunyai rekor yang bagus (lebih dari 8 tahun) melakukan operasi tersebut dengan aman.

Prosedur Pengeringan Pankreas untuk RadangPeradangan pada pankreas atau pankreatitis seringkali disebabkan oleh penyakit yang menyerang empedu dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Begitu episode akut terlewati, operasi empedu sangat disarankan untuk mencegah kekambuhan. Pasien dengan pankreatitis kronis mungkin memerlukan pengeringan komplek dan operasi perbaikan untuk meredakan sakit dan gejala yang dialami.

Bile

SALURAN EMPEDU

Operasi untuk Kanker Saluran Empedu (Cholangiocarsinoma)
Kanker saluran empedu adalah jenis kanker yang juga sulit untuk ditangani dan seringkali memerlukan masukkan dari berbagai macam displin ilmu serta perencanaan penanganan yang tepat. Salah satu langkah pentingnya adalah membedakan jenis tumor saluran empedu tersebut, macamnya : cholangiocarsinoma, cholangiocarsinoma intrahepatik, cholangiocarsinoma hilar atau cholangiocarcinoma distal. Perencanaan penanganan yang terperinci akan memberikan hasil akhir yang bisa diperkirakan dan lebih aman bagi pasien. Diskusi yang terperinci evaluasi penilaian sangat dibutuhkan untuk kasus ini.

Laparoskopi Umum untuk Eksplorasi Saluran Empedu
Batu saluran empedu seringkali diambil dengan prosedur endoskopi (ERCP). Laparoskopi Saluran Empedu sangat cocok untuk kasus ERCP yang gagal dan pasien dengan batu ginjal ukuran besar (> 1.5 cm).

Hepaticojejustomi untuk Saluran Empedu yang Sempit
Saluran empedu yang sempit pada umumnya merupakan hasil dari penyakit terdahulu,yaitu : penyakit empedu, peradangan atau dari operasi saluran empedu sebelumnya. Operasi saluran empedu yang sempit adalah operasi komplek yang membutuhkan perencanaan terperinci. Filosofi nya adalah segala sesuatu yang direncakan secara terperinci dengan baik akan membuat pasien terhindar dari rasa sakit dan infeksi yang berkelanjutan.

4

BATU EMPEDU

Laparoskopi Cholecystectomi
Batu empedu merupakan problem umum yang terjadi yang menimbulkan rasa sakit pada bagian dada dan punggung (abdomen) pada pasien. Pada beberapa kasus mungkin menderita radang empedu (cholesystitis) akut yang dapat mengakibatkan pasien tersebut masuk Rumah Sakit sewaktu-waktu. Operasi laparoskopi seringkali adalah tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, bahkan untuk peradangan saluran empedu, dengan mengunakan kamera laparoskopi teknologi terkini. Dr. Lee membanggakan hasil operasinya yang bagus dan aman sehingga membuat pasien lebih cepat sembuh dan mempunyai bekas luka yang sangat minim.

hernia

TURUN BERUK

Perbaikan Hernia (Laparoskopi dan Operasi Terbuka)
Hernia kunci/pangkal paha adalah masalah umum yang biasanya terjadi pada pria. Hernia dengan ukuran kecil dapat diatasi dengan laparoskopi , dengan hasil kesembuhan yang baik dan rasa sakit yang minim. Hernia yang lainnya dapat terjadi pada area umbilical atau paka bekas luka operasi sebelumnya. Untuk menangani kasus tersebut juga dapat digunakan prosedur laparoskopi.

KONTAK KAMI

Digestive & Liver Surgery
Gleneagles Hospital
Unit 03-37C (Annexe Block)

6A Napier Road, Singapore 258500
Klik disini untuk petunjuk lain >>

Utama: +65 64751488
Fax: +65 64751489
info@liversurgerycentre.com

Jam Kerja
Senin – Jumat: 9am to 5pm

Sabtu: 9am to 12pm

Kami akan membalas email Anda dalam waktu 1 hari kerja.
Silahkan hubungi kami hari langsung jika tidak ada respon dalam 1 bekerja.