Saluran Empedu

Operasi untuk Kanker Saluran Empedu (Cholangiocarsinoma)

Kanker saluran empedu adalah jenis kanker yang juga sulit untuk ditangani dan seringkali memerlukan masukkan dari berbagai macam displin ilmu serta perencanaan penanganan yang tepat. Salah satu langkah pentingnya adalah membedakan jenis tumor saluran empedu tersebut, macamnya : cholangiocarsinoma, cholangiocarsinoma intrahepatik, cholangiocarsinoma hilar atau cholangiocarcinoma distal. Perencanaan penanganan yang terperinci akan memberikan hasil akhir yang bisa diperkirakan dan lebih aman bagi pasien. Diskusi yang terperinci evaluasi penilaian sangat dibutuhkan untuk kasus ini.

Laparoskopi Umum untuk Eksplorasi Saluran Empedu

Batu saluran empedu seringkali diambil dengan prosedur endoskopi (ERCP). Laparoskopi Saluran Empedu sangat cocok untuk kasus ERCP yang gagal dan pasien dengan batu ginjal ukuran besar (> 1.5 cm).

Hepaticojejustomi untuk Saluran Empedu yang Sempit

Saluran empedu yang sempit pada umumnya merupakan hasil dari penyakit terdahulu,yaitu : penyakit empedu, peradangan atau dari operasi saluran empedu sebelumnya. Operasi saluran empedu yang sempit adalah operasi komplek yang membutuhkan perencanaan terperinci. Filosofi nya adalah segala sesuatu yang direncakan secara terperinci dengan baik akan membuat pasien terhindar dari rasa sakit dan infeksi yang berkelanjutan.